Header Ads

Ternyata Ini Alasan Habib Rizieq Tidak Menyalami Ahok Usai Persidangan

LemahirengMedia --- Imam Besar Front Pembela Islam, Muhammad Rizieq Shihab, telah memberikan kesaksiannya sebagai ahli agama Islam di sidang dugaan penodaan agama oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Ternyata Ini Alasan Habib Rizieq Tidak Menyalami Ahok Usai Persidangan

Sidang itu digelar Pengadilan Negeri Jakarta Utara di Auditorium Kementerian Pertanian, Selasa (28/2).

Humphrey Djemat, kuasa hukum Ahok, menyesalkan sikap Rizieq yang tidak bersalaman dan berjabatan tangan dengan tim penasihat hukum usai persidangan. 

"Kami bisa lihat dari gestur, begitu keluar semua disalamin kecuali bagian kami enggak disalamin, padahal saksi-saksi lain sebelumnya menyalami kami," ujar Humphrey kepada wartawan usai persidangan.

Di persidangan, Rizieq mengaku tidak memiliki masalah pribadi dengan Ahok. Kehadirannya hanya karena diminta menjadi ahli agama untuk perkara dugaan penodaan agama dalam pidato Ahok di Pulau Pramuka pada 27 September 2016.

Humphrey pun mementahkan pengakuan Rizieq. Gestur itu, disebut mewakili jika Rizieq memang memiliki masalah pribadi dengan Ahok. 

"Gestur itu kelihatan sudah menunjukkan hatinya. Bukannya kami ingin disalami. Tapi tadi dia bilang enggak ada urusan pribadi dengan Ahok. Di pengadilan saja, itu sudah kelihatan bahwa ada masalah pribadi, bukan lagi menjadi rahasia umum memang sudah menjadi fakta," ujarnya 

Pengacara Rizieq, Kapitra Ampera, membenarkan Rizieq tidak menyalami Ahok dan tim pengacaranya. "Betul, alasannya silakan tanya ke Habib Rizieq," katanya saat dihubungi.
[kumparan]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.