Header Ads

Menteri Agama Terharu Jamaah Aksi 112 Kawal Pengantin Ke Katedral

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengungkapkan rasa haru melihat jamaah Aksi 112 turut mengawal calon pengantin menuju Gereja Katedral di seberang Masjid Istiqlal. Seperti diketahui, lokasi tersebut menjadi tempat digelarnya acara Tausiyah Nasional yang diikuti ratusan ribu ummat islam.

Menteri Agama Terharu Jamaah Aksi 112 Kawal Pengantin Ke Katedral

“Saya sungguh bersyukur, terharu dan bahagia menyaksikan jamaah aksi 112 yg memberi jalan dan mengawal pasangan pengantin menuju gereja,” tulis Lukman melalui akun Twitter-nya @lukmansaifuddin, Sabtu (11/2).

Lukman juga melengkapi cuitannya dengan foto kejadian. Nampak, senyum semringah di wajah pasangan calon pengantin tersebut. Lukman menganggap fakta tersebut sangatlah menyejukkan.

Menurutnya, tindakan jamaah Aksi 112 mencerminkan adanya toleransi sesama ummat beragama dan sesama bangsa Indonesia.

Lukman berharap toleransi serupa juga dapat diaplikasikan dalam momentum pemilihan kepala daerah DKI Jakarta yang saat ini tengah memasuki minggu tenang. Ia pun mengimbau agar masyarakat dapat menjaga kerukunan dan menghargai perbedaan.

“Mari kita semua memasuki minggu tenang, menjalani hari pemilihan, dan menerima apapun hasilnya dengan senantiasa menjaga kerukunan antarsesama umat beragama dan warga bangsa,” kata Lukman kepada Republika, Sabtu (11/2).

Diketahui, Peristiwa tersebut terjadi saat calon pengantin baru saja tiba tidak jauh dari kawasan Gereja Katedral dan Masjid Istiqlal. Saat turun dari mobil, jamaah dari Front Pembela Islam (FPI) dengan spontan mengawal dan memayungi calon pengantin beragama Katolik tersebut di sepanjang jalan menuju tempat pernikahannya.

Tidak hanya itu, jamaah juga mengawal mobil pengantin milik umat Nasrani agar dapat melewati kerumunan massa yang memadati jalan.[akt]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.