Header Ads

Ikut Orasi, Kejadian tak terduga dialami Perwakilan dari PDIP

LemahirengMedia --- Komisi III DPR RI telah bertemu dengan perwakilan massa aksi 212. Seusai pertemuan itu, pimpinan Komisi III ikut turun berorasi di hadapan massa aksi 212.

"Hari ini, di hadapan Saudara, saya didampingi Wakil Mulfachri dari PAN dan dari PDI perjuangan," ujar Ketua Komisi III Bambang Soesatyo di depan gerbang Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (21/2/2017).


Mendengar perwakilan pimpinan Komisi III dari PDIP, massa aksi 212 berteriak lantang. Mereka meminta perwakilan dari PDIP turun dari mobil komando.

"Turun! Turun!" teriak massa.

Perwakilan dari Komisi III yang diminta turun tersebut adalah Dwi Ria Latifa, yang berasal dari Dapil Kepulauan Riau. Tak terganggu oleh teriakan tersebut, Bambang kemudian melanjutkan orasinya. Dia mengatakan telah mendengar tuntutan dari Forum Umat Islam (FUI), seperti penonaktifan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan permintaan penghentian kriminalisasi ulama.

"Hampir seluruh fraksi hadir menerima perwakilan Bapak-Ibu sekalian, kita semua sepakat menerima aspirasi. Pertama adalah permintaan penonaktifkan Saudara Ahok; kedua, menghentikan kriminalisasi pada ulama; ketiga, hentikan penangkapan," kata Bambang.

Bambang memastikan telah menerima permintaan massa aksi 212. Pihaknya berjanji akan meneruskan tuntutan tersebut.

"Pertama, menyampaikan ke Presiden; kedua, besok kami sampaikan ke Bapak Kapolri; dan kami sampaikan tuntutan Saudara sekalian," papar dia. (dtk) |

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.